| 0 komentar ]

Ada di tengah lapangan, di sisi sungai kristal, aku melihat burung-kandang yang batang dan engsel yang dibentuk oleh tangan seorang ahli. Di salah satu sudut tergeletak seekor burung mati, dan di lain dua cekungan - satu kosong air dan yang lainnya benih. Aku berdiri di sana penuh hormat, seolah-olah tak bernyawa burung dan bisikan air itu layak keheningan yang mendalam dan menghormati - sesuatu yang layak pemeriksaan dan meditasi dengan mendengar dan hati nurani.
Saat aku asyik sendiri dalam tampilan dan berpikir, saya menemukan bahwa makhluk malang itu meninggal karena kehausan di samping aliran air, dan kelaparan di tengah-tengah lapangan kaya, cradle kehidupan; seperti orang kaya terkunci di dalam aman besi nya, binasa karena kelaparan di tengah tumpukan emas.
Sebelum mata, aku melihat kandang tiba-tiba berubah menjadi sebuah kerangka manusia, dan burung mati ke dalam hati manusia yang berdarah dari luka mendalam yang tampak seperti bibir seorang perempuan sedih. Sebuah suara datang dari luka itu berkata, "Akulah hati manusia, tawanan substansi dan korban hukum dunia.
"Di lapangan Allah Kecantikan, di tepi arus kehidupan, saya ditahan di kandang hukum dibuat oleh manusia.
"Di tengah Penciptaan indah aku mati diabaikan karena saya terus dari menikmati kebebasan karunia Allah.
"Segala sesuatu keindahan yang membangkitkan cinta dan keinginan adalah memalukan, menurut konsepsi manusia; segala kebaikan yang saya menginginkan hanyalah sia-sia, menurut penilaiannya.
"Akulah hati manusia hilang, dipenjarakan di penjara enak manusia menentukan, diikat dengan rantai otoritas duniawi, mati dan dilupakan oleh tertawa kemanusiaan yang lidahnya terikat dan yang matanya adalah air mata terlihat kosong."
Semua kata-kata ini aku mendengar, dan saya melihat mereka muncul dengan aliran yang pernah penipisan darah dari jantung terluka.
Lebih dikatakan, tapi saya berkabut mata dan menangis harus dicegah melihat lebih lanjut atau pendengaran.

Facebook Comment Sharing

0 komentar

Posting Komentar